Jumat, 08 April 2011

Cara Mengatasi Rasa Malas

Malas adalah masalah yang pasti dialami seolang dalam melakukan suatu usaha, tak bisa dipungkiri lagi, karena seorang pasti mempunyai titik jenuh,,


Sobat sekalian berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa malas anda :

Langkah 1 : Saya Tidak Malas!
Motivasilah diri anda dan atur pikiran anda. Jika ada banyak pekerjaan yang sulit untuk diselesaikan, anda bisa menuliskan semuanya di atas secarik kertas. Setelah itu anda bisa menyelesaikannya berdasarkan prioritas.

Langkah 2 : Perhatikan Penyakit dan Makanan
Pastikan anda dalam keadaan fit untuk menyelesaikan semua pekerjaan anda. Anda mungkin bisa memulainya dengan minum air 2 kali lebih banyak. Hal lainnya adalah dibandingkan memulai hari dengan kopi dan muffin, cobalah untuk sarapan dengan jus jeruk dan sereal.

Langkah 3 : Lebih Aktif dan Susun Rencana
Setelah anda bangun dari tidur, anda bisa memulai dengan gerakan badan, berjalan kaki atau dengan bermain-main dengan anak atau anjing anda. Setelah itu tulislah hal-hal yang perlu dikerjakan berdasarkan prioritas dan susun menjadi jadwal kegiatan.

Langkah 4 : Temukan Iramamu
Cobalah bekerja pada waktu atau lokasi yang berbeda. Mungkin anda juga perlu sedikit ataupun makanan kecil untuk tetap fokus pada pekerjaan.

Langkah 5 : Set Alarm
Cobalah untuk bangun pagi, lancarkan metabolisme dengan latihan kecil. Usahakan untuk berolahraga tiap pagi. Setelah beberapa hari, perbedaan akan terasa dan anda akan mempunyai energi untuk satu hari penuh.

Langkah 6 :Tingkatkan Kualitas Tidur
Ketika tidur dioptimalkan, anda sebenarnya bisa tidur lebih pendek, tetapi mendapatkan energi lebih banyak dibandingkan tidur lama. Kurangilah kafein di sore hari dengan tidak mengkonsumsi kopi, soda, teh, coklat, dan lainnya. Selain itu pergilah tidur disaat anda benar-benar membutuhkannya, bukan hanya karena jadwal.

Langkah 7 : Motivasi Diri dengan Tujuan
Daripada berpikir "Anda harus mengerjakan ini", berpikirlah "Saya ingin mengerjakan ini karena .. "
Berilah alasan yang baik.



Kunci melepas energi adalah keinginan untuk mencapai tujuan positif. Ia merupakan kunci untuk hidup yang panjang dan menyenangkan. Jika kita berniat menciptakan pendorong, kekuatan nyata dari dalam diri, kita harus bersemangat (Earl Nightingale)


tak ada yang tidak mungkin sobat....
sManGaT_^,

1 komentar: